Pawang Rayap
email info@pawangrayap.com | Telepon +6281511803936
  • Termite Control

Pengendalian hama rayap berikut adalah cara terbaik, dikenal dengan metode pengendalian rapap pre-construction. Dilakukan saat peroses pembangunan rumah atau gedung dengan cara memasang pipa yang mudah dikontrol dan tindakan pemeliharaan atau maintenance dapat dilakukan dengan sangat efektif secara berkala. Konsep ini sangat ideal dilakukan dengan kerjasama PawangRayap dengan developer atau pemborong, menjadikannya satu paket untuk menambah nilai jual, sekaligus melindungi mereka yang akan menempati bangunan tersebut, menghindari bangunan digerogoti oleh bahaya laten rayap.

Pengendalian Rayap Pre-Construction

1. Tahap pertama yang akkan dilakukan adalah melakukan injeksi bahan aktif pada seluruh area bangunan saat tanah masih kosong atau setelah diuruk. Injeksi dilakukan dengan menggunakan bahan aktif bersifat repelan dengan kepekatan dosis 5 liter/m2.

2. Tahapan berikutnya adalah pemasangan sistim pipa, menggunakan jenis pipa PVC dengan diameter 1/2" dipasang mengelilingi dinding pondasi dengan jarak maksimal 15cm dari dinding pondasi. Pipa dilubangi dengan jarak setiap lubang sejauh 30cm. Pada setiap lubang dibungkus dengan kawat kasa agar tidak tersumat dengan tanah atau menjadi jalur (tunel) rayap.

3. Proses berikutnya adalah mengaplikasikan tahapan pengendalian rayap setelah bangunan mulai berdiri. Melakukan penyemprotan (spraying) pada dinding, lantai, plafond, kusen dan semua material lainnya terutama yang mengandung unsur kayu yang memungkinkan untuk didatangi oleh rombongan rayap. Bahan aktif yang digunakan untuk penyemprotan anti rayap adalah bersifat non-rapelan.

4. Setelah penyemprotan pada dinding selesai, dilanjutkan dengan pemasangan baiting in-door dan baiting out-door. Agar populasi rayap dapat dimonitor dengan bik dan mudah di dalam bangunan dan diluar bangunan itu sendiri, seperti area terbuka dan taman.

5. Di daerah instalasi listrik, kami PawangRayap akan menggunakan bahan aktif berbentuk bubuk untuk mencegah terjadinya sengatan listrik.

6. Tahapan terakhir adalah melakukan treatment pada taman dan ruang terbuka lainnya. Pengalaman kami menunjukkan, proses pemasangan taman memiliki potensi besar pemindahan rayap yang ada pada tanaman untuk menempati lokasi baru. Proses ini akan dilakukan dua minggu setelah taman selesai dikerjakan dengan melakukan injeksi bahan aktif bersifat rapelan.

Catatan:

  • Apabila cor lantai sudah dilakukan, untuk pemasangn pipa kami harus membuka cor lantai tersebut pada titik yang diperlukan guna pemasangan jalur pipa.
  • Agar penyemprotan anti rayap dapat dilakukan secara maksimal, pada kusen atau bagian dari interior desain berbahan kayu, sebaiknya sebelum proses finishing dilakukan treatment mencegah serangan rayap. Proses ini membutuhkan kerjasam yang baik dengan kontraktor, guna memberikan perlindungan pengendalian rayap secara maksimal dan lebih tahan lama
  • Sistim baiting in-door maupun out-door adalah pemberian umpan yang dapat mengundang kerumaunan rayap. Mengandung bahan aktif yang dpat membunuh rayap. Jika ada populasi rayap di sekitar area baiting, maka kawanan rayap akan terangsang mendekat, masuk ke dalam baiting.
  • Konsep pengendalian rayap saat pre-construction adalah cara terbaik agar bangunan terhindar dari serangan rayap, pelanggan kami akan mendapatkan garansi selama lima tahun.

Konsep ini telah lama kami terapkan di Jakarta, Srabaya dan Bali. Bekerjasama dengan kontraktor dan developer, menawarkan solusi anti rayap terbaik bagi pemilik rumah atau berbagai jenis bangunan yang akan didirikan, terutama di kawasan tertentu dengan serangan rayap yang begitu dahsyat seperti di wilayah DKI Jakarta,  Cibubur, Cianggis, Kelapa Gading dan kawasan elit di Jakarta Selatan.